Banyuwangi Harumkan Nama Indonesia di Spanyol

banyuwangi harumkan indonesia di spanyol
banyuwangi harumkan indonesia di spanyol

Berita Banyuwangi - nampaknya mulai sejajar dengan kota-kota destinasi wisata lainnya. Pasalnya, kota ini baru saja memenangkan penghargaan di Spanyol.

Adalah kategori Inovasi Kebijakan Publik dan Tata Kelola Pemerintah yang berhasil disabet Banyuwangi dalam UNWTO Award yang digelar di kota Madrid, Spanyol, tadi malam.

UNWTO (United Nation World Tourism Organisation) sendiri merupakan Badan Dunia milik PBB yang bertugas di bidang pariwisata.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Banyuwangi dalam acara Gala Ceremony The 12th UNWTO Awards. Kemenangan Banyuwangi juga disebutkan dalam akun twitter resmi UNWTO.

“Pemkab Banyuwangi, Indonesia, pemenang #Unwtoaward untuk Inovasi Kebijakan Publik dan Pemerintahan,” tulis @UNWTO dalam bahasa Inggris.

Sementara pemenang kedua untuk kategori yang sama diraih oleh kota Medellin, Kolombia dan juara ketiga diraih oleh Puerto Riko.

Diketahui sebelumnya, Banyuwangi mengangkat tema besar strategi pengembangan pariwisata berkelanjutan.

Dalam pemaparan yang dilakukan pada 18 Januari lalu, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memaparkan sejumlah strategi dan kunci sukses membangun pariwisata.

Mulai dari bagaimana Banyuwangi mengidentifikasi potensi wisata yang dimiliki, menjaga kearifan lokal, hingga bagaimana seluruh stakeholder bekerja sama mengembangkan dan mempromosikan pariwisata Banyuwangi.

(jjs)
sumber:okezone.com

0 Response to "Banyuwangi Harumkan Nama Indonesia di Spanyol"

Posting Komentar