Kemenangan Banyuwangi Diseleksi 198 Negara

kemenangan banyuwangi diseleksi 198 negara
kemenangan banyuwangi diseleksi 198 negara

Berita Banyuwangi - Rasa bangga datang dari Banyuwangi, Indonesia. Pasalnya, daerah yang satu ini berhasil menjadi jawara di UNWTO Awards di Spanyol.

Pengumuman tersebut dilakukan saat Gala Ceremony The 12th UNWTO Awards di Madrid, Spanyol, Kamis (21/1/2016).

Kemenangan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banyuwangi menempati juara pertama di kategori "Innovation in Public Policy and Governance" (inovasi kebijakan publik dan tata kelola pemerintah) mengalahkan Kolombia yang berada juara kedua dan ketiga diraih Puerto Riko.

"Kemenangan Banyuwangi diseleksi 198 negara, hasil ini diluar dugaan Banyuwangi," jelas Bupati Terpilih Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada Okezone, Kamis (21/1/2016).

Menurutnya kemenangan yang diraih oleh Banyuwangi merupakan jerih payah pemerintah setempat dalam membangun Banyuwangi menjadi kota yang layak disambangi turis asing.

"Selama kurang lebih empat tahun terakhir, Banyuwangi terus dibangun dengan memperkuat infrastruktur yang bertumbuh 300 kilometer per tahun. Lalu event pariwisata yang dilakukan tanpa melakukan APBD sebanyak 35 event," paparnya.

Abdullah Azwar Anas mengatakan bila Banyuwangi hidup karena kekuatan masyarakatnya yang sangat aware terhadap dunia pariwisata.

"Tanpa masyarakat maka pariwisata Banyuwangi tidak bisa hidup, oleh karenanya pertumbuhan di Banyuwangi semakin pesat khususnya di pariwisata," tukasnya.

(jjs)
sumber: okezone.com

0 Response to "Kemenangan Banyuwangi Diseleksi 198 Negara"

Posting Komentar