Peringati Hari AIDS Sedunia, RSUD Blambangan Gelar Jalan Sehat

Berita Banyuwangi Hari Ini - Keluarga besar RSUD Blambangan menggelar jalan sehat bersama dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia 2015. Jalan sehat tersebut dilepas langsung PJ Bupati Banyuwangi, Zarkasi, dari halaman RSUD Blambangan, Sabtu (5/12) dan akan menempuh jalur sepanjang 5 km. Tidak kurang dari 500 karyawan/karyawati rumah sakit pemerintah ini mengikuti kegiatan tersebut.

Sebelum memberangkatkan peserta, Zarkasi yang saat itu didampingi oleh Asisten Administrasi dan Kesra, Wiyono, mengatakan penting kiranya menjaga kebersihan, baik  kebersihan pribadi maupun lingkungan. Karena, lanjutnya, kebersihan akan mendatangkan kesehatan. “ Mustahil kita bisa sehat kalau badan atau lingkungan kita tidak bersih. Oleh karena itu, mari kita pelihara bersama kebersihan agar tercipta masyarakat Banyuwangi yang sehat dan sejahtera,” kata Zarkasi.

Dalam kesempatan itu, Zarkasi juga berpesan kepada seluruh karyawan RSUD Blambangan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien dan keluarganya. “Fasilitas rumah sakit yang sudah memadahi, harus ditunjang pula dengan pelayanan petugas yang semakin baik agar pasien senang dan puas. Jangan sampai masih ada petugas yang tidak ramah ya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Blambangan dr. Taufiq Hidayat menyampaikan kegiatan ini menjadi ajang untuk memperkuat kerukunan antar karyawan, sekaligus memompa semangat mereka untuk semakin berprestasi. “Terutama  semangat dalam melayani customer rumah sakit, karena itu yang paling dibutuhkan agar layanan rumah sakit kami baik,” ujar dr. Taufiq.

Sedangkan berkaitan dengan peringatan hari AIDS sedunia, ia menegaskan pihak RSUD Blambangan akan melakukan refleksi diri tentang layanan terhadap Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada mereka. Karena bagaimanapun ODHA tetap harus dilayani dengan baik dan diperlakukan sama seperti pasien lainnya.

“Kami ingin memperlakukan mereka sebagaimana mereka ingin diperlakukan. Sehingga mereka tetap merasa nyaman dan tidak merasa dibedakan,” pungkasnya.

Jalan sehat ini semakin semarak dengan pembagian doorprize berupa 2 buah sepeda gowes dan berbagai hadiah hiburan. Tidak hanya itu, keceriaan peserta semakin tampak saat lomba karaoke sebagai acara penutup dimulai.

Sebagai informasi, setelah memberangkatkan peserta jalan sehat pagi tadi, Zarkasi meninjau sejumlah ruang pelayanan di RSUD Blambangan. Diantaranya, instalasi hemodialisa, pelayanan lansia dan front office. Di ruang hemodialisa, Zarkasi sempat menyapa dan berbincang dengan seorang keluarga pasien yang tengah melakukan cuci darah. Selain memberi semangat kepada keluarga pasien tersebut, Zarkasi juga menanyakan kepuasan pasien terhadap layanan petugas rumah sakit. (Humas Protokol)
sumber:banyuwangikab.go.id

0 Response to "Peringati Hari AIDS Sedunia, RSUD Blambangan Gelar Jalan Sehat"

Posting Komentar