Ikut Gerak Jalan Tradisional, Bupati Anas Diserbu Warga

bupati anas ikut gerak jalan tradisional
bupati anas ikut gerak jalan tradisional

Berita Banyuwangi - Peringati HUT Kemerdekaan ke -70 Indonesia, Banyuwangi menggelar gerak jalan tradisional. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, selain melepas pemberangkatan gerak jalan sepanjang 45 km ini, juga ikut bergerak jalan. Tak pelak, Bupati Anas diserbu warga di sepanjang jalan yang dilewatinya.
"Pak Anas, pak Anas, foto sama saya ya. Anak saya juga boleh foto bareng ya pak," teriak Sutrisno, salah seorang warga yang sengaja menunggu kehadiran orang nomer satu di Banyuwangi ini. Bukan hanya Sutrisno, kalangan ibu, hingga anak-anak semua berteriak memanggil Bupati Anas hanya sekedar untuk menyapanya.

Ribuan warga ini berdiri berderet memanjang di tepi jalan, hanya untuk berebut selfie dan bersalaman dengan Bupati Anas. Mendapat sambutan yang hangat dari warganya, Anas pun dengan ramahnya meladeni mereka satu persatu.

Siswa-siswa SD pun dilayani berjabat tangan satu persatu. "Ayo toast yuk satu-satu," ajak Anas dengan riangnya sembari menepukkan tangannya kepada siswa SDN 1 Gambiran Banyuwangi yang merubungnya. Selain diikuti Bupati Anas, Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, dan forum pimpinan daerah turut memeriahkan gerak jalan tradisional ini.

Gerak jalan tradisional ini dibagi tiga kategori. Diawali dengan kategori 8 km yang tahun ini diikuti 753 regu dengan rute GOR Tawang Alun dan berakhir di Taman Blambangan. Lalu 17 km diikuti 240 regu yang diawali dari Lapangan Desa Benculuk dan finish di Desa Kedaleman,

Rogojampi. Sementara kategori 45 KM yang melibatkan 117 regu dan 1000 lebih peserta perorangan mengambil start dari Lapangan Desa Gambiran, finish di Desa Kedaleman Rogojampi. Seluruh peserta memperebutkan tropi dan uang tabungan sebesar Rp 42,5 juta. (Humas dan Protokol)

sumber:banyuwangikab.go.id

0 Response to "Ikut Gerak Jalan Tradisional, Bupati Anas Diserbu Warga"

Posting Komentar