Review Arema vs Indonesia All Star 31 Juli 2015

gonzales arema
gonzales arema

Arema kian dekat dengan tangga juara Sunrise of Java Cup 2015 setelah menaklukkan tim Indonesia All Star di laga hari ketiga, Jumat (31/7) sore. Bermain di Stadion Diponegoro Banyuwangi, skuat Singo Edan menang telak 3-1.

Juan Revi dkk sempat tertinggal 1-0 lebih dahulu oleh gol penalti bek Indonesia All Star, Agung Prasetyo. Arema pun bangkit dan membalas tiga gol oleh Samsul Arif dan dua kali oleh Cristian Gonzales.

Sejak babak pertama, Arema berupaya menunjukkan kesingo-edanannya dengan membombardir gawang Indonesia All Star. Terbukti, lima menit awal dua peluang sudah didapat Arema dari kreasi Arif Suyono dan Samsul Arif dari sisi kanan.

Asyik menyerang, justru tim Indonesia All Star yang sukses mencuri gol cepat di menit keenam lewat penalti yang dieksekusi oleh Agung Prasetyo. Tendangan 12 pas diberikan wasit setelah bek Arema, Hermawan melanggar keras Adam Alis di area kotak terlarang.

Tertinggal satu gol, Arema berupaya cepat membalas melalui serangan membabi buta. Sayangnya,Arema malah harus kehilangan Dendi Santoso yang menderita cedera di menit 17.

Beruntung, tendangan bebas akibat pelanggaran terhadap Dendi itu menjadi awal mula terciptanya gol balasan Arema. Samsul Arif sukses menyundul bola hasil tendangan bebas ke gawang kosong yang ditinggalkan kiper yang maju tanpa berhasil meraih bola.

Sukses menyamakan skor 1-1, Arema tak mengendurkan serangan. Alhasil empat menit jelang turun minum, Gonzales membalikkan kedudukan menjadi 2-1 dengan gol sontekannya menyambut cut back Samsul dari sisi kiri.

Di babak kedua, Indonesia All-Stars mencoba bermain lebih agresif. Beberapa peluang dari kaki Adam Alis dan Fandy Eko Utomo masih mampu dimentahkan oleh kiper Arema, Achmad Kurniawan.

Sialnya, gawang Ryan Thomas malah kembali dibobol oleh Gonzales di menit 59. Kali ini golnya memanfaatkan umpan trobosan yang membelah pertahanan Indonesia All Star.

Meski tertinggal 3-1 dari skuat Singo Edan, anak asuh Aji Santoso belum mau menyerah. Namun beberapa upaya yang mereka lakukan tetap saja tak membuahkan hasil, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil ini membuat Arema bertahan di zona nyaman pemuncak klasemen sementara Sunrise of Java Cup 2015. Dengan demikian, di laga pamungkas, Senin (3/8) malam, Arema tinggal membutuhkan hasil imbang, berapa pun skornya, dengan tuan rumah Persewangi Banyuwangi.

sumber: http://www.wearemania.net

0 Response to "Review Arema vs Indonesia All Star 31 Juli 2015"

Posting Komentar